Warga Desa Rante Baru Kolaka Utara Gelar Pesta Panen

KBRN, Kolaka Utara: Pesta Panen Padi di Desa Rante Baru Kecamatan Rante Angin, Kolaka Utara, berlangsung meriah dengan kehadiran Pejabat Bupati (Pj. Bupati) Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, M.S.P, M.A, bersama dengan sejumlah pejabat daerah dan masyarakat petani, Kamis (19/10/2023)

Pada acara tersebut, Pj. Bupati Kolaka Utara, menggarisbawahi komitmen Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dalam mendukung sektor pertanian.

"Kami selaku Pemerintah akan selalu memberi perhatian penuh kepada petani, dengan melakukan pengawasan dari hulu ke hilir," ujar Dr. Sukanto Toding.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pemerintah siap mendukung beberapa permintaan kelompok tani, seperti irigasi dan Alsintan, namun akan tetap memperhatikan anggaran dan skala prioritas.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten 1 dan 2, Anggota DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta berbagai kelompok dan masyarakat tani yang merupakan pihak yang sangat berperan dalam sektor pertanian di wilayah Kolaka Utara.

Pesta Panen Padi ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan/mensyukuri hasil panen yang melimpah, tetapi juga sebagai wujud nyata dari upaya Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dalam mendukung pertanian sebagai salah satu sektor utama dalam pembangunan daerah.

Oleh: Fery Musyafir
Editor: Dedi Sumardi

 

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan