Pj. Bupati Kolaka Utara Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-63

KBRN, Kolaka Utara

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kolaka Utara memperingati Hari Pramuka ke-63 dengan menggelar upacara pembukaan yang dipimpin oleh Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kolaka Utara berlangsung di Desa Tiwu, Kecamatan Tiwu, Minggu (11/08/2024)

Dengan mengusung tema "Menanam Kebaikan, Menuai Kebahagiaan," Pj. Bupati Sukanto Toding dalam amanatnya menegaskan bahwa Gerakan Pramuka adalah salah satu sistem pendidikan nonformal yang penting dalam melengkapi pendidikan formal.

Menurutnya, kegiatan Pramuka mampu membentuk karakter dan kepribadian generasi muda, serta memupuk jiwa disiplin, semangat kebersamaan, dan kemampuan bela negara.

"Pendidikan dalam Gerakan Pramuka sangat penting bagi pembentukan karakter generasi muda. Melalui kegiatan ini, para peserta dapat menempa berbagai kemampuan serta menanamkan nilai-nilai positif seperti kedisiplinan, kebersamaan, dan cinta tanah air," ujar Pj. Bupati.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta jambore agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk belajar, berkarya, dan membangun persatuan. Kepada par peserta, agar menjauhi kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, serta terus menerus menanamkan kebaikan yang akan mendatangkan kebahagiaan di kemudian hari.

Upacara ini turut dihadiri pula oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD, elemen masyarakat, anggota Pramuka, serta para undangan dari berbagai kalangan yang turut memeriahkan peringatan Hari Pramuka ke-63 di Kolaka Utara.

”Kegiatan ini diharapkan dapat terus memperkuat semangat persatuan dan meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia,” Tutupnya

Oleh: Fery Musyafir
Editor: Dedi Sumardi

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan