Pj. Bupati Kolaka Utara Pimpin Rapat Evaluasi Penurunan Stunting

KBRN Kolaka Utara 

Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, secara resmi membuka kegiatan "Rapat Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kabupaten Kolaka Utara Tahun 2024 " yang bertempat Desa Lawata, Kecamatan Pakue Utara, Sabtu (10/08/2024)

Acara ini diadakan dengan tujuan utama untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kolaka Utara.

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan sasaran Stunting (Ibu Hamil KEK dan Balita Stunting) oleh Dokter Spesialis Obgyn, Anak dan Gizi ( Tim Pakar AKS ) di puskesmas Kec. Pakue Utara Kab. Kolaka Utara.

Dr. Ir. Sukanto Toding,  menegaskan bahwa penurunan angka stunting merupakan salah satu prioritas yang harus dilaksanakan secara optimal.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Nomor 12 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting di Indonesia.

”Kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak terkait untuk terus bekerja sama dan berupaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Kolaka Utara,” Ujar Sukanto Toding

Dirinya juga mengingatkan bahwa sinergi dan kolaborasi antar instansi sangat penting untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Dengan adanya rapat evaluasi ini, diharapkan strategi dan program-program yang telah direncanakan dapat dievaluasi dan ditingkatkan efektifitasnya, sehingga angka stunting di Kabupaten Kolaka Utara dapat terus menurun.

Oleh: Fery Musyafir
Editor: Dedi Sumardi

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan