Presiden RI Kunjungi Kolaka Utara dan Bagikan 1000 Paket Sembako

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowi Widodo mengunjungi Kolaka Utara dan membagikan 1000 paket sembako di Bumi Patowanua pada Selasa (14/5).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi tiba di lapangan Aspirasi pukul 12.50 WIB menggunakan helikopter. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut disambut langsung oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi SE, dan Kapolres Kolaka Utara AKBP Arief Irawan, S.IK.

Presiden Jokowi langsung menuju pasar sentral Lacaria untuk mengecek harga pasar serta berdialog dengan para pedagang. Selain memantau harga, Presiden juga membagikan paket sembako dan memberikan bantuan modal usaha kepada para pedagang. Kunjungan Presiden di pasar Lacaria disambut antusias oleh pelajar dan masyarakat. Ini adalah kunjungan pertama Presiden Jokowi ke Kolaka Utara, sehingga masyarakat sangat antusias melihat langsung pemimpin negara.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyatakan bahwa harga di pasar Lacaria normal dan stok beras Bulog aman, bahkan terjadi peningkatan stok beras. “Stok biasanya di bawah 1,2 juta ton, sekarang 1,8 juta ton beras, dan harga bawang merah di pasar Lacaria Rp 35.000, sedangkan bawang putih Rp 50.000. Stok beras aman karena stok beras lokal juga melimpah,” jelasnya.

Setelah mengunjungi pasar, Presiden melanjutkan kunjungannya ke lapangan tenis alun-alun kota Lasusua untuk membagikan paket sembako dari Bulog. Selain itu, Presiden juga memberikan sepeda kepada masyarakat desa Ponggiha yang berhasil menghafal Pancasila.

Usai acara di alun-alun kota Lasusua, Presiden makan siang di Dapur Shanum, sebelum kembali ke Kendari menggunakan helikopter.

oleh : Kominfo

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan