Pj Gubernur Sultra Kunjungi Danau Biru Kolaka Utara

HALOSULTRA - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto melakukan perjalanan ke Danau Biru di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kokut), pada Selasa (9/1/2024).

Kunjungan kerjanya ke bumi Patowanua ini tak hanya dalam rangka menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kolut, sekaligus mengeksplorasi destinasi wisata unggulan, Matandahi atau lebih dikenal Danau Biru.

Pj Gubernur diperlihatkan dengan simulasi penanggulangan korban tenggelam yang dilaksanakan oleh tim PSC 119, PMI, dan BPBD Kolaka Utara. Selain itu, juga dilakukan simulasi penanganan ibu hamil untuk mengatasi permasalahan stunting yang diinisiasi oleh Dinas BKKBN dan  dinas Kesehatan Kabupaten Kolut.

Dalam kesempatan itu, Andap menyampaikan harapannya bahwa penanganan medis tidak hanya terbatas pada simulasi belaka. “Penanganannya sudah bagus tapi saya harapkan juga dikehidupan nyata ada, kalau peragaan overall sudah bagus,” ucapnya.“Dalam kunjungan di Kolaka Utara, saya melihat inovasi kreatif masyarakat dalam menghadapi situasi darurat seperti tenggelam dan bagaimana memberikan layanan proaktif bagi ibu hamil. Semua itu mencerminkan kesiapan Kabupaten Kolaka Utara dalam menghadapi berbagai tantangan,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kolut, Sukanto Toding mengungkapkan kebahagiannya atas kunjungan Pj Gubernur ke Danau Biru, yang merupakan salah satu dari tiga keajaiban alam di bumi Patowanua. Ia berharap kehadiran Pj Gubernur bisa memberikan pandangan langsung tentang pesona Danau Biru yang memukau. “Dengan kehadiran Bapak Gubernur disini dalam perayaan ulang tahun ke-20, kami merasa sangat bahagia. Beliau (Pj) Gubernur bisa menyaksikan keindahan Danau Biru secara langsung,” pungkasnya.

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan