Pj Bupati Kolut Kunjungi Desa Parutellang, Pantau Produksi Cengkeh Dan Coklat

KOLAKA UTARA – Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, mengunjungi Desa Parutellang, Kecamatan Ngapa.

Kunjungan Penjabat Bupati Kolaka Utara, di wilayah pegunungan Desa Parutellang disambut hangat masyarakat setempat. Kunjungan ini merupakan perdana bagi Pj Bupati Sukanto Toding, yang ingin menyaksikan langsung kondisi masyarakat parutellang yang selama ini dikenal sebagai petani coklat potensial.

Pj Bupati juga berinteraksi dengan warga, mendengarkan masukan, kendala, dan potensi desa. Dalam kunjungan tersebut, beliau juga memastikan kesiapan Desa Parutellang dalam menghadapi Pemilu.

Kunjungan ini adalah untuk memastikan kegiatan pertanian berjalan lancar. Kolaka Utara, pada tahun ini, berhasil menghasilkan pertanian yang cukup baik seperti cengkeh dan coklat. Selain memiliki potensi persawahan yang cukup luas, Desa Parutellang juga memiliki wilayah dataran yang cukup luas meskipun berada di pegunungan. Desa Parutellang yang berada di ketinggian 1000 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL).

“Wilayah Ngapa dan Parutellang ini adalah pusat produksi cengkeh dan coklat, menjaga prinsip pertanian konservasi yang terus menyeimbangkan potensi daya dukung alam,” katanya.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin, S.Kom, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ibnu Yasin, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Nusba Nuhung, beserta Camat Ngapa, Camat Tiwu, dan Camat Watunohu.

Tim Redaksi PotretSultra.com

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan