Penjabat Bupati Pimpin Apel Peringatan Hari Santri

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Hari Santri adalah momentum yang ditunggu-tunggu, menginspirasi semangat dalam diri setiap santri untuk terus berjuang demi kebaikan dan kemajuan negeri tercinta.

Itu ditegaskan Pj Bupati Kolaka Utara Sukanto Toding dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Ke-19 Tahun 2023 di Halaman Kantor Kemenag Kolaka Utara, Minggu (22/10/2023).

Sukanto mengatakan, tema Jihad Santri, Jayakan Negeri memiliki makna mendalam. Jihad dalam Islam mengacu pada perjuangan secara keseluruhan, yang mencakup perjuangan untuk menguatkan iman, memperdalam ilmu, dan memperbaiki diri.

“Sebagai santri, kita tidak hanya berkewajiban memahami ajaran agama dengan baik, tetapi juga bertanggung jawab untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan perilaku sehari-hari,” katanya.

Dia juga menyoroti pentingnya pendidikan pesantren dalam membentuk generasi muda yang kuat iman dan berakhlak baik.

Dalam catatannya, masih banyak anak kurang produktif di luar pesantren dan sering terpengaruh media sosial.

“Pesantren menjadi pilihan yang tepat untuk membentuk generasi yang kokoh. Selain itu pentingnya menghubungkan pengembangan sumber daya manusia melalui pesantren dengan karunia Allah yang telah diberikan,”jelasnya. (***)

Reporter : Andi Momang

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan