Penjabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Purehu

Beritasulawesi.co.id -  Peresmian gedung baru Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Purehu, menjadi bukti konkrit dari komitmen Pemerintah Kolaka Utara dalam meningkatkan layanan kesehatan masyarakat,bahwa Puskesmas Purehu memberikan pelayanan tingkat satu sebagai indikator peningkatan pelayanan masyarakat. Ini adalah langkah penting dalam memastikan ketersediaan layanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh warga Kolaka Utara.

Demikian sambutan Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, saat meresmikan gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Purehu pada Kamis (1/2). Peresmian gedung baru Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Purehu, menjadi bukti konkrit dari komitmen Pemerintah Kolaka Utara dalam meningkatkan layanan kesehatan masyarakat,bahwa Puskesmas Purehu memberikan pelayanan tingkat satu sebagai indikator peningkatan pelayanan masyarakat. Ini adalah langkah penting dalam memastikan ketersediaan layanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh warga Kolaka Utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara, Irham S.Km. M.Kes, menyatakan komitmennya untuk meningkatkan sarana dan prasarana Puskesmas Purehu.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari strategi pemerintah daerah dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya, Kebutuhan layanan kesehatan untuk meningkatkan Puskesmas Purehu adalah sejalan dengan aspirasi masyarakat di DPRD dan didukung penuh oleh Bupati Kolaka Utara, tahun 2023 lalu telah diusulkan beberapa puskesmas. Salah satu yang diterima adalah Puskesmas Purehu.

Hal tersebut menegaskan komitmen dari berbagai pihak, termasuk DPRD dan Bupati, dalam mendukung peningkatan layanan kesehatan di Bumi Patowanua. (bsnn)

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan