Penjabat Bupati Kolaka Utara Mendorong Partisipasi Masyarakat dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Kabupaten

Pejabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, membuka forum konsultasi pabrik untuk merancang awal rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Kolaka Utara periode 2025-2045. Kegiatan digelar Senin (12/1) di salah satu Hotel di Kolaka Utara.

Dalam acara tersebut, Dr. Sukanto menyatakan bahwa forum konsultasi publik ini sangat penting sebagai dokumen arah pembangunan daerah, yang akan menjadi acuan utama dalam menyusun RPJMD. Menurutnya, partisipasi dan masukan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, organisasi, dan stakeholder, sangat berharga dalam merumuskan rencana pembangunan yang lebih baik, maju, dan berkelanjutan.

“Forum ini merupakan implementasi prinsip pemerintahan yang terbuka dan partisipatif, di mana aspirasi masyarakat menjadi pijakan utama dalam merumuskan kebijakan,”Katanya.

Orang nomer satu juga menyampaikan penghargaannya atas partisipasi semua pihak dalam proses penyusunan dokumen strategis daerah, termasuk dokumen RPJPD yang memiliki jangka waktu 20 tahun ke depan.

“Forum ini sebagai kesempatan untuk berdialog, berbagi gagasan, dan merumuskan langkah-langkah strategis dengan partisipasi aktif dan konstruktif dari masyarakat. Hal ini diharapkan dapat menciptakan rencana pembangunan jangka panjang yang lebih responsif dan inklusif,”Jelasnya.

Dr. Sukanto juga optimis bahwa melalui kerjasama semua pihak, Kabupaten Kolaka Utara dapat merancang rencana pembangunan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat serta menjadikan daerah tersebut mandiri, maju, dan berkelanjutan pada tahun 2025. “Partisipasi dan masukan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, organisasi, dan stakeholder, sangatlah berharga untuk merumuskan rencana pembangunan kita yang lebih baik, maju, dan berkelanjutan.” tutupnya.

oleh : Kominfo

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan