Penjabat Bupati Kolaka Utara Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Masjid Nurul Hidayah Lapolu dimulai

PIKIRANSULTRA.COM- Pembangunan masjid Desa Lapolu, Kecamatan Tiwu mulai dilakukan. Peletakan batu pertamanya dilakukan Pj Bupati Kolut, Dr. Ir. Sukanto Toding, Kamis (14/9/2023).

Dalam sambutannya, Sukanto Toding mengatakan jika mesjid sebagai simbol persatuan dan kebersamaan umat Islam. Pemkab Kolut senantiasa komitmen dan mendukung pembangunan mesjid ini yang ada di wilayahnya khususnya di Desa Lapolu. “Semoga pembangunannya lancar dan lekas tuntas guna disegerakan melakukan aktifitas keagamaan di masjid ini secara rutin,” harapnya.

Di tempat yang sama, Sekda Kolut, Taupiq S yang juga menjabat Ketua DMI Kolut berharap mesjid yang dibangun tersebut juga menjadi pusat kegiatan sosial masyarakat, pendidikan hingga diskusi masaalah ummat.

“Masjid bukan hanya soal ibadah shalat saja tetapi banyak kegiatan yang bisa dilangsungkan di dalamnya untuk memakmurkannya,” ucapnya.

Selaku Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Desa Lapolu, Hasan Basri mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab Kolut, DPRD, Kementerian Agama dan lainnya yang hadir atas dukungan pembangunan rumah ibadah tersebut. Warga Lapolu mengaku bersyukur karena mendapat perhatian pemerintah.

Untuk diketahui, dalam acara peletakan batu pertama juga diikuti pemberian donasi sebesar Rp. 20 juta dari pejabat pemerintah yang hadir.

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan