Pemda Kolut Gelar Rembuk Stunting di Kecamatan Ngapa

KBRN, Kolaka Utara: Dalam upaya mengatasi masalah stunting di Kabupaten Kolaka Utara, Rembuk Stunting Kecamatan Tahun 2024 untuk Kecamatan Ngapa, Tiwu, dan Watunohu resmi dibuka di Kecamatan Ngapa, Kamis (04/07/2024)

Acara ini bertema "Melalui Konvergensi Pencegahan Stunting Kita Wujudkan SDM Unggulan Menuju Kolaka Utara Maju".

Penjabat Bupati Kolaka Utara, mengapresiasi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam kegiatan pencegahan stunting ini. Ia juga memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang turut serta dalam sensus stunting yang baru-baru ini dilaksanakan.

Dijelaskan, Rembuk Stunting kali ini merupakan wadah untuk mendiskusikan kondisi lapangan dengan mendengarkan gambaran serta hambatan yang dihadapi para petugas lapangan, guna mencari solusi tindakan yang tepat untuk menekan angka stunting di daerah ini.

Penjabat Bupati menyampaikan “Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah melakukan intervensi pencegahan stunting secara serentak di seluruh kecamatan yang terlibat.” Selain itu beliau juga mengatakan, bahwa melalui koordinasi yang baik antar OPD, Camat, Kades dan partisipasi aktif masyarakat, masalah stunting di Kolaka Utara dapat diminimalkan sehingga generasi muda dapat tumbuh dengan optimal dan mendukung kemajuan daerah.

Penjabat Bupati Kolaka Utara menaruh harapan, bahwa acara ini mampu menghasilkan langkah-langkah strategis yang akan menjadi landasan bagi keberhasilan program pencegahan stunting di masa yang akan datang.

RRI.co.id/ Oleh: Fery Musyafir/ Editor: Dedi Sumardi

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan