Pemda Kolaka Utara Resmi Canangkan Pekan Imunisasi Nasional Polio

KBRN, Kolaka Utara: Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, resmi membuka Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) POLIO tingkat Kabupaten Kolaka Utara bertempat di Kantor Desa Pitulua, Selasa (23/07/2024)

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Sukanto Toding menekankan pentingnya imunisasi sebagai langkah cost effective dalam menurunkan angka kesakitan, kecacatan, dan kematian, khususnya dalam pencegahan penyakit polio.

Dijelaskan, Pekan Imunisasi Nasional ini diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan bersama Pemerintah Daerah Kolaka Utara melalui Dinas Kesehatan, sebagai tanggapan atas temuan beberapa kasus polio di beberapa daerah.

Dirinya juga menggarisbawahi bahwa sasaran imunisasi ini adalah anak-anak usia 0 hingga 7 tahun 11 bulan 29 hari, untuk melindungi mereka dari potensi bahaya penyakit ini.

"Penting bagi kita semua untuk bersinergi dan saling mendukung dalam upaya melindungi kesehatan generasi muda Kolaka Utara," ujar Pj. Bupati dalam akhir sambutannya.

Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) POLIO di Kolaka Utara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi sebagai upaya perlindungan kesehatan yang efektif. Apalagi Imunisasi merupakan tindakan yang paling efektif dalam mencegah penyakit polio

Vaksin polio yang diberikan berkali-kali dapat melindungi seorang anak seumur hidup. Pencegahan penyakit polio dapat dilakukan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemberian imunisasi polio pada anak-anak.

Oleh: Fery Musyafir
Editor: Dedi Sumardi

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan