Pawai 1 Muharram, Pj Bupati Kolut: Momentum Hijrah dan Meningkatkan Ketakwaan

KOLAKA UTARA – Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sukanto Toding secara resmi membuka acara Pawai 1 Muharram 1446 H/2024 M, Minggu (7/7/2024).

Pawai ini mengankat tema “Jadikan 1 Muharram sebagai Momentum Berhijrah Meningkatkan Ketakwaan dan Kompetensi Diri”.

Dikutip dari laman Dinas Kominfo Kolut, kegiatan ini diadakan untuk memperingati tahun baru Islam serta mendorong refleksi diri dan peningkatan spiritualitas umat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menekankan pentingnya dua hal dalam memperingati tahun baru Islam. Pertama adalah kesadaran akan waktu, di mana kita diharapkan untuk terus berupaya menjadikan keadaan di masa depan lebih baik daripada tahun sebelumnya.Kedua adalah kesadaran historis strategis, dimana 1 Muharram menandai kalender hijrah Rasulullah SAW, sebagai simbol hijrah dari keburukan menuju kebaikan yang menjadi inti dari kehidupan.

Acara Pawai 1 Muharram ini diikuti oleh warga dari berbagai lapisan masyarakat, yang turut merayakan dan mengambil inspirasi dari pesan-pesan kebijaksanaan dalam sambutan Pj Bupati.Semangat untuk terus berbenah dan berhijrah dalam kehidupan sehari-hari menjadi fokus utama dalam perayaan kali ini.

Acara berlangsung meriah dan penuh makna, Pawai ini tidak hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan serta semangat bertransformasi ke arah yang lebih baik bagi masyarakat.

--halosultra.com--

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan