Orientasi PPPK Kabupaten Kolaka Utara Tahun 2023 Meneguhkan Nilai, Etika, dan Produktivitas.

Dalam upaya untuk mempersiapkan dan memberikan pemahaman yang mendalam kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pemerintah Kabupaten Kolaka Utara telah melaksanakan orientasi pada 3-9 Desember 2023. Kegiatan ini menjadi tonggak penting dalam memperkenalkan nilai, etika, tugas, serta fungsi kepada 291 tenaga kesehatan, 51 tenaga teknis, 5 tenaga penyuluh, dan 230 guru yang terlibat.

Menurut PLT BPKSDM Nurjaya,ST, orientasi ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada peserta terkait sikap, pengetahuan, serta perilaku yang sesuai dengan nilai dan etika yang diperlukan dalam mendukung tugas dan jabatan mereka di lingkungan instansi pemerintah. “Salah satu fokus dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman mendalam mengenai struktur organisasi dan tata kerja ASN,” katanya.

Dalam konteks ini, Dr.Ir. Sukanto Toding,MSP,. MA,. selaku Penjabat Bupati Kolaka Utara, menegaskan urgensi dari orientasi ini. Beliau menggarisbawahi bahwa produktivitas kerja setiap individu menjadi kunci dalam menentukan nilai jasa yang dihasilkan, sesuai dengan arahan Presiden terkait evaluasi nilai gaji yang disesuaikan dengan produktivitas.

Menyikapi hal ini, Dr.Ir. Sukanto Toding,MSP,. MA,. menegaskan bahwa orientasi bukan hanya sebagai proses pengenalan, namun juga sebagai fondasi untuk memastikan kinerja yang optimal dari setiap individu yang terlibat dalam pemerintahan, sejalan dengan harapan dan tujuan besar bagi Kabupaten Kolaka Utara. “Orientasi ini bukan hanya menjadi agenda rutin belaka, melainkan sebuah upaya menyeluruh yang bertujuan untuk menciptakan keselarasan, pemahaman, dan kinerja yang berkualitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lingkungan pemerintah Kabupaten Kolaka Utara,” katanya.

Dia pun menambahkan bahwa sebagai abdi negara, penting untuk memiliki pemahaman yang mendalam dari mana kita berasal, di mana berada saat ini, dan ke arah mana kita akan membawa pemerintahan ini. “Ini adalah landasan yang harus dipahami dengan baik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjadi kompas bagi setiap langkah yang kami ambil untuk mencapai tujuan bersama.” tutup Penjabat Bupati Kolaka Utara Dr.Ir. Sukanto Toding,MSP,. MA,.

oleh : Kominfo

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan