Kolut Maju, Masyarakat Sejahtera

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Kolaka Utara (Kolut) yang dipusatkan di lapangan Aspirasi Lasusua, Minggu (7/1) berlangsung khidmat. Puncak hari jadi daerah berjuluk Bumi Patowonua ini dipimpin Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio yang hadir mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto. Tahun ini, peringatan hari bersejarah Kolut ini mengusung tema "Coklatku, Hidupku dan Masa Depanku". Tidak hanya pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan tokoh masyarakat Kolut yang hadir mendampingi (Pj) Bupati Kolut Sukanto Toding, sejumlah pejabat provinsi dan pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda). Diantaranya, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, Wakil Ketua DPRD Sultra, Jumarding serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra Ridwan Badala.

Sekprov Sultra Asrun Lio mengaku salut melihat perkembangan Kolut. Berbagai capaian dan keberhasilan pembangunan harus terus dipacu sehingga berujung kesejahteraan masyarakat. Untuk itulah, pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, pemangku kepentingan, dan masyarakat dalam mewujudkan Kolut yang lebih maju di segala sektor. "Sederet capaian penting yang diraih selama kurun waktu terbentuknya Kolut, kiranya cukup untuk menggambarkan seberapa besar potensi dan kondisi daerah ini. Makanya, harus terus di back up sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan mumpuni menghadapi tantangan dan tuntutan zaman di masa depan," ujar Asrun Lio kemarin.

Sebelum upacara dimulai, digelar parade budaya yang diikuti perwakilan dari 15 kecamatan di Kolut. Di akhir peringatan HUT ke 20, Pj Bupati Kolut memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan kepala desa (kades) atas berbagai capaian prestasi yang berhasil diraih. (mal) (andika)

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan