Kolaka Utara Juara Umum Festival LASQI Provinsi Sulawesi Tenggara

Festival Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Nusantara Jaya 1970 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang berlangsung dari 23 hingga 25 September 2023 di salah satu hotel di Kota Kendari, telah sukses dimenangkan oleh Kolaka Utara. Daerah yang dipimpin oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, berhasil meraih gelar juara umum. Ketua Umum Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, secara resmi menutup Festival LASQI tingkat Provinsi dan memberikan penghargaan kepada para pemenang.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri acara penutupan bersama istri, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC LASQI Kolaka Utara. Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt. Asisten III Kolaka Utara, Hj. Suriana Taupik, yang juga menjabat sebagai Ketua I LASQI Kolaka Utara.

LASQI Kolaka Utara, yang merupakan binaan langsung dari Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti, berhasil meraih berbagai penghargaan dalam berbagai kategori lomba, termasuk cilik, remaja, dan dewasa, serta putra dan putri. Beberapa pemenangnya adalah:

Juara I Bintang Vokalis Cilik Putra Maulid Azzaim,
Juara I Bintang Vokalis Remaja Putri Auliayatul Rusyda
Juara II Bintang Vokalis Remaja Putra Sahrun Mubarak
Juara I Bintang Vokalis Dewasa Putri Nurhayati
Juara III Bintang Vokalis Dewasa Putra Aguslim
Juara I Pop Religi Cilik Putri Aufa Syifaul Qalby dan menjadi Juara I Qasidah Klasik Dewasa Putra.

Penjabat Bupati Kolaka Utara menyatakan kebanggaannya, pasalnya Putra putri terbaik Kolaka Utara sudah memberikan yang terbaik dengan penampilan mereka yang memukau

“Saya sangat mengapresiasi putra-putri Kolaka Utara atas prestasi luar biasa yang telah diraih dalam Festival LASQI Provinsi Sulawesi Tenggara. Ini adalah momen bersejarah yang membuktikan bahwa Kolaka Utara memiliki bakat-bakat luar biasa di bidang seni dan qasidah."

oleh : Kominfo

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan