Kantor BPKSDM dan BKAD Kolaka Utara Diresmikan Penjabat Bupati

Rabu (24/1),  Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir.Sukanto Toding,MSP,MA, meresmikan dua kantor, yaitu Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) serta kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).  kedua kantor ini bukan hanya bangun dengan megah, tetapi juga menawarkan layanan terbaik bagi masyarakat.

Mawardi Hasan,ST, PLT BPKSDM Kolaka Utara, menyatakan  bahwa rasa syukurnya akhirnya BPKSDM sudah bisa memiliki Kantor “Alhamdulillah, kantor ini bukan sekadar bangunan, tapi tempat di mana semua layanan kepegawaian dapat dilakukan di lantai satu. Ini adalah upaya kami untuk memberikan kenyamanan,” katanya.

Puncak acara ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita untuk Kantor BPKSDM dan BKAD . Penjabat Bupati, menyatakan apresiasinya terhadap peran krusial BPKSDM. ” BPKSDM bukan hanya kantor, tapi  bagi pembangunan sistem, kompetisi, dan kinerja. Ini adalah fondasi untuk mengembangkan sumber daya manusia,” tuturnya dengan semangat.

Tidak hanya itu, dia juga menambahkan bahwa kantor adalah pusat data dan informasi, “Sekarang, dengan data digital, kantor bukan hanya menjadi ‘smart office’, tapi juga pusat kemajuan untuk ekonomi dan perkembangan konsep ‘smart office’ yang semakin berkembang,” tambahnya.

enggunaan konsep smart office tidak hanya membawa inovasi teknologi, tetapi juga menjadi kunci dalam mengurangi dampak lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas. Dengan sistem digital yang terintegrasi, proses administrasi, dokumentasi, dan kolaborasi dapat dilakukan tanpa kertas, mengubah cara tradisional menjadi lebih efisien dan berkelanjutan.

“Pengurangan penggunaan kertas bukan hanya tindakan ramah lingkungan, tetapi juga memberikan efisiensi biaya dan waktu. Smart office memungkinkan akses cepat dan mudah terhadap informasi digital, meminimalkan kebutuhan pencetakan, pengarsipan fisik, dan pengelolaan dokumen kertas,”Tutupnya.

Peresmian kantor Tersebut ini tidak hanya menandai kemajuan fisik, tetapi juga semangat dan komitmen untuk memberikan layanan unggul kepada masyarakat Kolaka Utara.

oleh : Kominfo

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan