Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sultra di Konawe Resmi Dimulai

KBRN, Konawe: Pj. Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, yang diwakili oleh Sekda Provinsi, Drs. H. Asrun Lio, M.Hum,Ph.D, secara resmi membuka gelaran Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Acara ini berlangsung di Lapangan Pelataran Kantor Bupati Konawe, Jumat (19/04/2024)

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sultra menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus Tim Penggerak PKK di seluruh provinsi atas perjuangan mereka dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Tema yang diusung oleh Jambore kali ini adalah "Melalui Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sultra Kita Tingkatkan Sinergi dan Kreativitas dalam Membangun Keluarga Berkualitas Menuju Masyarakat Sejahtera, Mandiri, Tangguh dan Inklusif untuk Mewujudkan Indonesia Maju".

Pj. Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Dra. WA Ode Munanah Asrun Lio, menyatakan bahwa Jambore ini merupakan momentum untuk bertukar pengalaman, meningkatkan kinerja, dan mengasah keterampilan dari 10 program PKK. Selain itu, para kader PKK juga dituntut untuk turut serta dalam upaya penurunan angka stunting.

Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2024 di Kabupaten Konawe ini akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 19 hingga 21 April 2024.

Turut Hadir Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara, yang dipimpin oleh Pj. Ketua TP. PKK, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti Sukanto, turut serta dalam kegiatan dan lomba yang diselenggarakan.

Lomba-lomba yang akan dipertandingkan antara lain Parade, Paduan Suara, Cerdas Cermat, Jingle Gelari Pelangi, Masak Non Beras, dan Yel-yel 6 Langkah Cuci Tangan. Jambore ini diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara, menunjukkan antusiasme dan partisipasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK.

Oleh: Fery Musyafir
Editor: Dedi Sumardi

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan