Hari Anti Korupsi Sedunia, Pemda Kolaka Utara Beri Apresiasi ke Pengadilan Agama Lasusua yang Raih WBK

Pada Sabtu (9/12), lapangan Aspirasi menjadi saksi kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Penjabat Bupati Kolaka Utara Dr.Ir.Sukanto Toding,MSP.,MA, Kapolres Kolaka Utara AKBP Arif Irawan, S.H,.S.I.K,.MH, Ketua Pengadilan Negeri Muhammad Hambali, S.H,.M.H, dan Ketua Pengadilan Agama.

Kegiatan dimulai dengan pelepasan balon, dilanjutkan dengan jalan santai sejauh 3 kilometer, dan penandatanganan plakat serta penghargaan untuk Pengadilan Agama atas pencapaian wilayah bebas korupsi.

Penjabat Bupati menegaskan bahwa Hakordia penting untuk meningkatkan kesadaran akan dampak negatif korupsi dalam kehidupan sehari-hari. Ini menjadi upaya untuk membangun sikap jujur dan mengajak masyarakat melawan korupsi.

Pada momen ini pula, Penjabat Bupati Kolaka Utara, menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pengadilan Agama Lasusua, yang berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, TELAH BERHASIL meraih penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari  Korupsi (WBK) Tahun 2023. Terlebih lagi, Pengadilan Agama Lasusua menjadi SATU SATUNYA di Sulawesi Tenggara yang menerima penghargaan tersebut.

Selain jalan santai, kegiatan ini juga mengajak semua untuk melawan korupsi dalam lingkungan masing-masing, mempromosikan integritas, mendukung upaya anti korupsi, dan membangun sistem yang lebih bermartabat.

“Mari bersama-sama menjadi bagian dari perubahan. Kita semua memiliki peran penting dalam membangun bangsa yang bebas korupsi,” Katanya.

Dia pun menambahkan agar bersama menjadi bagian dari perubahan “Jangan diam dan merasa tidak berdaya melawan korupsi. Kita semua memiliki peran penting dalam membangun bangsa yang bebas korupsi. Dengan bergandengan tangan, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik dan lebih adil untuk generasi yang akan datang.” tutupnya.

oleh : Kominfo

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan