Bupati Kolaka Utara Sukanto Toding Ikuti Apel Siaga Pengurangan Risiko Bencana di Kota Kendari

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, hadir dalam rangkaian acara apel siaga Pengurangan Risiko Bencana (PRB) XI 2023 nasional yang dihelat di Ex. MTQ Pelataran Tugu Religi Sulawesi Tenggara pada Rabu 11/10/2023.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, pada hal ini menyoroti kebutuhan mendesak akan kesiapan masyarakat dalam menghadapi berbagai potensi risiko bencana. Ia menegaskan, “Kita harus memastikan setiap individu dan elemen masyarakat memiliki pengetahuan yang memadai, kesadaran tinggi, dan kemampuan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan yang efektif demi keamanan dan keselamatan bersama.”Katanya.

Selain itu, Penjabat Bupati mengajak seluruh masyarakat Kolaka Utara untuk berkolaborasi secara sinergis dalam membentuk lingkungan yang aman dan tangguh menghadapi risiko bencana. “Sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan stakeholder terkait merupakan kunci untuk mengurangi dampak bencana secara signifikan,” tandasnya.

Acara ini turut dibuka oleh Pj. Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto dan berbagai tokoh penting, peserta yang hadir dari tingkat nasional maupun daerah, serta perwakilan instansi terkait. Mereka secara bersama-sama menyuarakan komitmen untuk memaksimalkan upaya kesiapsiagaan masyarakat menghadapi risiko bencana.

Kita berdoa bersama agar Kolaka Utara selalu berada di bawah perlindungan dan arahan-Nya, melangkah dengan teguh menuju masa depan yang lebih aman dan sejahtera. Dr. Sukanto Toding menutup pernyataannya dengan semangat penuh, “Bersama, kita adalah kekuatan, Kolaka Utara, untuk mencapai masa depan yang lebih aman, sejahtera, dan semoga kita terhindar dari segala bencana,” Tutupnya.

0 Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan